Siswa SMK Negeri 3 Salatiga Juara 3 Cabang Lomba Tilawatil Quran dan Dakwah Tingkat Kota Salatiga

Salatiga, smkn3salatiga.sch.id – Sabtu (13/11/2021) siswa SMK Negeri 3 Salatiga kembali meraih preatasi. Muhammad Muzani Rois memenangkan juara 3 cabang lomba tilawatil quran dan Dewi Lingga Saputri juara 3 pada cabang lomba dakwah pada acara Lomba Islamiyah SKI tingkat Kota Salatiga. Lomba Islamiyah yang diselenggarakan pengurus Seksi Kerohanian Islam (SKI) atau Rohis SMK/SMA se-Kota Salatiga  diikuti oleh  16 sekolah se-tingkat SMA/SMK sederajat dengan mengusung tema “Menjalin Ukhuwah Islamiyah Milenial Salatiga”.

Pelaksanaan lomba kali ini digelar di SMK Negeri 3 Salatiga secara  tatap muka dengan menerapakan protokol kesehatan ketat. Kegiatan  lomba Islamiyah ini pada hakekatnya adalah bagian  dari pentas PAI (Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam) yang sebelum pandemi covid 19 diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Islam Kota Salatiga setiap tahun. Sebagai kegiatan tahunan, diharapkan perhelatan lomba  ini dapat menjadi sarana untuk menciptakan ekosistem yang baik bagi anak-anak dalam mengaktualisasi kemampuan mereka di bidang ketarampilan dan seni Pendikan Agama Islam. Selain itu, diharapkan dapat mengembangkan bakat dan potensi dalam menghadapi tantangan kehidupan di masa mendatang. “Kepada anak-anak  yang ikut lomba, diucapkan selamat dan bagi yang belum beruntung meraih kejuaraan,  tetap semangat karena kalian semua kelak akan menjadi orang besar yang membanggakan,” ujar Bapak Dulhadi saat mengakhiri sambutan.

Kepala SMK Negeri 3 Salatiga, Ibu Ir. Nanik Sundari, M.M. mengucapkan selamat dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus SKI SMA/SMK se-Kota Salatiga atas penyelenggaraan lomba Islamiyah ini.  “Saya berharap kegiatan yang luar biasa ini dapat diselenggarakan setiap  semester (pada jeda semester) atau paling tidak setiap tahun sekali. Kegiatan lomba  yang  diikuti  oleh putra putri terbaik dari SMK/SMA Kota  Salatiga dapat memupuk dan mempererat ukhuwah islamiyah di kalangan para pelajar Islam. Selain itu juga dapat  dijadikan sarana untuk  menggelorakan syiar Islam di Kota Salatiga. Besar harapan kami, semoga  generasi milenial ini memiliki akhlakul karimah, teguh keimanannya, mantap keislamannya dalam menghadapi tantangan zaman,” tegas Nanik Sundari berapi-api.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 3 Salatiga juga berharap kepada guru Pendidikan Agama Islam harus lebih proaktif dalam membimbing siswa-siswinya dalam menghadapi goncangan arus kehidupan yang berdampak pada menurunnya kualitas keiamanan para pelajar. Jangan sampai ada yang murtad  atau mengalami erosi keimanan.

Tinggalkan Balasan