SMK Negeri 3 Salatiga Gelar Wasana Warsa Secara Daring

SMK Negeri 3 Salatiga Gelar Wasana Warsa Secara Daring

Salatiga, smkn3salatiga.sch.id – Wasana Warsa adalah kegiatan tahunan untuk memberikan kabar kelulusan. Tahun 2021 merupakan tahun kedua SMK N 3 Salatiga menyelenggarakan wisuda secara daring. Untuk menerapkan protokol kesehatan, pihak sekolah hanya mengundang siswa perwakilan jurusan saja. Tahun pelajaran 2020/2021 ini terkesan spesial karena menjadi tahun pertama bagi siswa kompetensi keahlian mekatronika menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun.

Kegiatan Wasana Warsa dilaksanakan pada kamis (3/6/2021) secara virtual dan dihadiri oleh kepala sekolah, guru kesiswaan, wali kelas, dan siswa perwakilan jurusan. Siswa-siswi yang tidak menjadi perwakilan jurusan mengikuti kegiatan Wasana Warsa di rumah dengan didampingi wali via Zoom Meeting. Berdasarkan ketetapan rapat pleno kelulusan siswa kelas XII dan XIII Mekatronika tahun pelajaran 2020/2021 berikut daftar kelulusan siswa SMK N 3 Salatiga.

  1. Teknik Geomatika Jumlah Peserta 34 Lulus 34
  2. Teknik Pengelasan/Welding Jumlah Peserta 67 Lulus 67
  3. Teknik Bisnis Sepeda Motor Jumlah Peserta 88 Lulus 88
  4. Teknik Ototronik Jumlah Peserta 99 Lulus 99
  5. Teknik Mekatronika Jumlah Peserta 61 Lulus 61
  6. Teknik Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura Jumlah Peserta 62 Lulus 62

Dengan demikian siswa SMK N 3 Salatiga tahun 2020-2021, dengan jumlah siswa  411 dinyatakan lulus 100%.

Dalam sambutannya, Ir. Nanik Sundari, M.M. selaku kepala SMK N 3 Salatiga berpesan, “Kepada para alumni kami berpesan untuk membawa nama baik sekolah ini agar tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya di SMK Negeri 3 Salatiga. Anak-anak, sekarang eranya sudah berubah. Di era insudtri 4.0 perlu tanggapan yang serius untuk meningkatkan kemampuan. Sumber daya manusia lama kelamaan akan bergeser ke mesin sehingga pandai-pandailah kita menyikapi, membaca peluang untuk menghadapi hal tersebut. Era digitalisasi harus kalian sikapi dengan bijaksana. Kalian harus peka dan tanggap dengan perubahan. Ubahlah mindset untuk menyesuaikan dengan era digital ini.”

 

Jurnalis:

Dandi Ardiana Putra   (X Ototronika 3 – Anggota Duta Baca)

Eko Heri Irawan          (X Mekatronika 1 – Anggota Duta Baca)

 

Editor:

Rika Wijayanti, S.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *